Rabu, Mei 30

Goa, Istana Megah nan Kelam

olehh Yulia Gustina Nasrul di 5/30/2012 02:55:00 AM






Pastinya bukan ‘AKU’ orang pertama kali yang pernah mampir di tempat gelap yang satu ini. Sebelum aku menginjakkan kaki di mulutnya (waduh!! Gimana dia makan kalau mulutnya diinjak), sudah puluhan, ratusan bahkan ribuan orang yang pernah berdiri di sini.  Jadi, ‘AKU’ ga boleh ngerasa sombong atau sok-sok’n dengan dikasih ijin numpang berdiri.
                Kalau sudah sampai di mulutnya, rasanya rugi banget kalau ga masuk. Sebelum masuk, kita kudu check perlengkapan dulu. Mulai dari perlengkapan pakaian yang kita pake, helm n headlamp. Untuk perlengkapan tambahan seperti daypack yang berisi tali, carabiner, screw, baterai cadangan, camera, dll. Bismillah, mulai dech masuk ke dalam gua.
                Kita kudu ingat, apa tujuan kita masuk ke dalam gua. Kalau aku, tujuan masuk ke gua tujuan hanya ingin mengetahui pemandangan lain yang belum pernah ku lihat nyata di dunia luar. Wow, ternyata luar biasa banget. Jauh dari apa yang aku bayangkan selama ini. Bukan seperti gua-gua yang ada pada sinetron Tutur Tinular itu. Seolah seperti kerajaan tersembunyi yang dipenuhi kemewahan, kemegahan dan tahta yang tak terlihat.
Owh, ketika memasuki, suara riuh kelelawar dan wallet semakin bersahutan. Entah mereka menyambut adanya cahaya atau malah mereka merasa terganggu dengan kehadiran ini, aku tak tahu. Sederhananya, suara-suara itu memberi nyawa dalam hening dan pekatnya kegelapan. Ternyata, tak selamanya nada-nada tanpa melodi itu menghiasi frekuensi gema di kupingku. Semakin aku berjalan terus ke dalam gua, keriuhan burung-burung itu semakin pelan, kecil dan hilang perlahan.
Namun, semakin aku menelusuri, aku semakin tak ingin berhenti. Semakin aku berjalan, keindahan dan kemegahan di dalamnya semakin terlihat, semakin indah. Subhanallah. Ini aku kasih lihat beberapa jepretan yang berhasil didokumentasikan.
1.       Stalagtit
 
2.       Stalagmit
 
3.       pilar
 
4.       Sodarstrow
 
5.       Drapery
 
7.       goardam
 

gimana??? keren khan????
kalau mau ikut atau yang mau nemani aku ke goa, e-mail ajja di yulia_1012@yahoo.co.id ato inbox ajja di fb atau twitter

0 comment:

 

Tanpa Nama Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei