Senin, Februari 4

Insomnia Itu nyiksa Gue

olehh Yulia Gustina Nasrul di 2/04/2013 03:59:00 AM




Hei, pernah ga sih kalian ngalamin susah tidur untuk waktu yang relatif lama? Susah tidurnya itu seperti apa? Maksud gue susah tidur disini kalian butuh waktu yang lama untuk tidur. Ah, ribet ya kosakata gue. Ilustrasinya, kalian udah baring nih di tempat tidur yang niatnya buat tidur. Nah, permasalahannya kalian udah lama baring, tapi ngerasa ga nyaman sama posisi tidur, udah baring sana baring sini, bolak balik badan, jungkir balik pun boleh, tapi tetap belum bisa tidur. Pernah ga mengalami hal seperti itu?
      :a: Saat ini, gue ngalami hal kurang lebihnya seperti itu. Kalo diitung-itung udah dimulai sejak 3 minggu yang lalu. Awalnya gue pikir itu hal yang biasa aja, mungkin karena cuacanya panas, mungkin karena gue tidur siang, mungkin karena tidur siang , Oups, gue ga pernah tidur siang. Ato mungkin karena gue capek. Eh, salah. Kalo capek biasanya bakal cepat tidur. Langsung nge-dengkur. L Lama-lama kayak gitu gue jadi kepikiran, ada apa dengan mata gue? Ada apa dengan diri gue? Insomnia kali ya? Ah, ga mungkin.
   
 :b: Gue pernah ditanya sama teman se-jurusan gue, ‘Eh ya, jelek banget lo akhir2 ini, muka kusam, pucat, mata loe udah kayak orang kecanduan narkoba gitu. Tuh, lingkaran mata lo item. Ish, kayaknya tampang loe lebih tua dari umur loe. Loe pasti sering begadang ya?’. Itu memang benar, gue juga menyadari itu.
      :d: Permasalahannya, gue emang sering telat tidur. Itu juga bukan kemauan gue. Usaha buat tidur itu udah gue lakuin kayak makan makanan yang bisa bikin ngantuk, banyak makan dan berdo’a sebelum tidur. Emang mata gue aja yang jelalatan ga bisa tidur. Paginya bangun, badan gue capek semua. Bawaannya jadi malas bergerak. Malas beranajak dari tempat tidur. Malas ngelepasin pelukan hangat si guling imut gue. Jadinya malas pergi ke kampus. Ufh, malas itu harus gue lawan. Mau ga mau gue tetap harus ke kampus. Permasalahan lainnya gue ga semangat gitu, kayak orang sakit.
      :c: Setelah gue tanya ke teman2, tanya ke dokter juga, dan pastinya search di internet juga, gue jadi membenarkan kalo gue mengidap insomnia. Gue coba jadi manusia normal yang jam 9 malam dah pewe di tempat tidur untuk tidur, tapi gue tetap belum bisa tidur. Gue juga mengkonsumsi sayur kangkung yang katanya bisa menyebabkan kantuk, tetap belum berhasil. Gue juga udah coba untuk baca buku sebelum tidur biar ngantuk, eh tetap aja ga bisa, adanya mata gue yang perih.
Gue ngarasa banget kalo insomnia ini memberi efek buruk dalam hidup gue. Efeknya seperti kurang stamina, wajah pucat kusam, lingkaran hitam di mata, kurang darah, kuliah terbengkalai, dll. Untuk saat ini, gue lagi nyoba alternatif lain untuk mengobati insomnia ini. Besok kalo udah sukses, gue akan share ke teman2. Okee,.., see yaa,.,. J =))

0 comment:

 

Tanpa Nama Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei