Senin, Februari 4

KOst yang Nyaman itu seperti apa sih?

olehh Yulia Gustina Nasrul di 2/04/2013 04:11:00 AM




:i: Buat kamu2 ato teman2 yang rumahnya jauh, dan butuh tempat nge-kost, ada hal tertentu yang mesti diperhatikan untuk mendapatkan sebuah tempat layak huni ato nyaman ditempati dalam jangka waktu yang panjang. Mungkin pendapat yang lain berbeda dari apa yang gue sampaikan. Mungkin ada yang berpendapat bahwa kost yang nyaman itu adalah kost yang harganya murah. Ato kost yang nyaman itu adalah kost yang penghuninya ramah, baik dan enak diajak berteman.
Kalo menurut gue, semua itu ga hanya dilihat dari satu sisi saja, misalnya dari teman saja, ato dari harganya saja, ato mungkin dari fasilitasnya saja. Kalo seandainya kita lihat dari segi temannya saja, kita betah sama teman kita di kost dengn faslitas apa adanya saja, gue rasa itu belum mencukupi untuk dijadikan kriteria kost yang nyaman. Kalo kita lihat dari kemanannya saja, fasilitasnya saja, temannya saja, tapi harganya selangit gimana? :


Gue sendiri memilih kost itu dari semua sisinya. Ato paling ga-nya gue lihat dari keamanan, fasilitas dan penghuni yang lainnya. Gue akan coba bahas beberapa hal yang mesti diperhatikan itu. :d:
-       1. Fasilitas
Untuk sebuah kost nyaman (menurut gue)itu ya kost gue, fasilitas adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Fasilitas itu misalnya: kamar, kamar mandi + toilet dan listriknya. Untuk fasilitas, gue rasa itu sudah cukup jadi penentu buat kita milih, ini kost-an bisa bikin gue betah ato ga?
Ilustrasi : misalnya dalam sebuah tempat kost itu ada 9 kamar, tiap2 kamar ada 4 orang, jadi jumlahnya ada 36 orang. Dan di kost tersebut hanya ada 2 kamar mandi, dan tiap kamar mandi ada 2 toilet. Nah, kalo ilustrasinya seperti ini, dapat kita simpulkan aja bahwa mandi n BAB-nya ngantri. Jadi, perhatikan dulu fasilitasnya sebelum kita mutusin buat kost disana ato ga. :a:

-       2. Keamanan
Kemanan ini juga perlu loh kawan. Ga seru kan kalo itu kost ada tangan2 jahilnya. Ntar biasa ngilang aja barang2 yang udah susah payah kita kumpulin. Pake duit sendiri pula. Nyesek nih dada. :h:

-       3. Harga
Bagi sebagian orang, harga kadang emang bukanlah sebuah ukuran untuk kenyamanan. Tapi bagi gue sendiri, harga merupakan salah satu faktor penentu apakah gue bisa kost di tempat itu ato ga. Kalo fasilitasnya sudah ok, hal yang selanjutnya kita lakuin adalah mempertimbangkan harganya. Jadi mikir gitu, kalo harganya selangit gimana, gue dapet duit dari mana. Belum lagi buat bayar uang kuliah, buat makan, buat buku dan keperluan lainnya. Wah, bagi yang masih nebeng sama orang tua, orang tua bakal banting tulang lebih keras lagi buat menuhi kebutuhan kita. Kasihan donk sama ortu. Jadi, harga itu akan menjadi pertimbangan yang cukup serius buat kita. Paaaassss buat harga nih.,., :g:

-      4.  Teman
Sebelum ke-teman-nya, kita harus liat dulu yang punya kost-nya gimana. Baik apa ga? Nyaman ga kalo dia yang jadi ibu/bapak kos kita? Kalo ga, ga usah aja. Kalo udah nyaman, liat juga teman disekitar kita, kita2 bisa di ajak buat temanan ga?
Nah, kalo ke empat hal di atas sudah dipertimbangkan, dan sudah nyaman dengan keberadaannya, so nunggu apa lagi, itu adalah kost yang passs buat di diamin.
N semoga kost yang kita diamin adalah kos yang nyaman buat kita. J J J :G:

0 comment:

 

Tanpa Nama Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei