Senin, Februari 4

Asrama, oh Asrama

olehh Yulia Gustina Nasrul di 2/04/2013 04:05:00 AM




Asrama Gue
Udah lama banget gue ga ‘Obrakk’ ini blog. Habisnya, gue sibuk banget sama jadwal kuliah, organisasi dan jadwal  gue ngajar privat. Semester ini gue mesti kudu dan harus rajin belajar karena semester kemaren IP gue jelek banget. Gue punya target untuk semester ini, IP gue harus di atas 3.5 (Amiiin ya Allah). Jadi ga ada waktu buat malas-malasan lagi. Ga ada waktu buat hura-hura lagi. Dan juga sedikit sekali ada waktu gue buat nulis.
       Kali ini, gue akan ceritain bagaimana gue tinggal di asrama yang sekamarnya ada 4 orang, pastinya sumpek dan ga kondusif  karena hanya berukuran  5m x 2.5m. Dua buah tempat tidur bertingkat dan dua buah lemari yang masing-masingnya buat dua orang. Di dalam kamar juga terdapat dua buah kamar berukuran  1mx 1m untuk keduanya. Itulah toilet dan kamar mandi. Dibelakang kamar terdapat ruangan kecil terbuka yang panjangnya = lebar kamar dan lebarnya tak lebih dari setengah meter. Fasilitas lain yang gue dapetin di asrama . Lampu dan kasur. Selain itu, dekat asrama juga ada sebuah tempat khusus untuk ‘jualan’ yang menjual semua kebutuhan penghuni asrama, namanya BC (baca: bisi). Singkatan dari Barak Center.
     
  Dan gue ga betah banget untuk tinggal di asrama. Seabrek peraturan yang wajib gue patuhi, kalo ga, gue dapat SP (Surat Peringatan). Berikut peraturan  yang masih gue ingat sampai sekarang :
-          Orang tua boleh ke asrama, tapi ga boleh nginap. Bolehnya hanya sampai lantai dasar saja (memang, di lantai dasar itu sudah disedikan kursi-kursi buat belajar sekaligus buat tamu). Orang tua aja ga boleh, apa lagi teman dari luar.
-          Batas pulang ke asrama pukul 21.00 WIB. Kalo telat, siap-siap aja diomelin dan dapat SP.
-          Setiap pagi harus sholat subuh di masjid. Kalo peraturan yang ini gue setuju. Tapi, ada hal yang bikin gue jarang ke masjid itu karena letaknya agak jauh dari asrama.
-           Kalo pulang wajib ijin sama pembina asrama. Dll
Itu adalah beberapa peraturan yang mesti gue patuhi selama 1 tahun (karena memang tahun pertama aja yang wajib asrama).
Selama di asrama, gue pernah pulang pukul 23.00 WIB karena kegiatan di UKF (Unit Kegiatan Fakultas). Untungnya si Satpam ngerti dan gue ga diomelin, ga dihukum. Gue ga pernah andil dalam kegiatan di asrama. Itu karena gue emang ga ada niat buat tinggal di sana. It’s make me bored.
Di kamar, gue sering sendiri dari habis kuliah sampai jam 21.00 WIB. Kenapa bisa begitu? Karena ketiga temat sekamar gue sibuk sama pacarnya masing-masing. Laa, paling gue Cuma uring-uringan ga jelas di kamar. Kadang nonton, bikin tugas, ato molor. ‘Emang loe ga punya pacar?’ Ada. Gue LDR-an.
11 bulan sudah tinggal di asrama, dan waktunya pindah nyari kost-an. Oups, tidak cukup sampai disana saja, gue mesti bayar SP. Maksudnya, gue mesti menjalani hukuman gue karena ga mematuhi peraturan selama di asrama.

0 comment:

 

Tanpa Nama Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei