Senin, Februari 4

Perjalanan Cinta Gue

olehh Yulia Gustina Nasrul di 2/04/2013 04:04:00 AM





Gue ga tau kapan persisnya gue ngejalani hubungan sama dia. Gue flash back dikit, perjalanan hubungan kami sangat rumit. Bahkan untuk memastikannya lebih dari sekedar kata ‘Super Rumit’. Rumit yang gue maksud di sini bukanlah karena kami saling tak percaya ato saling ga cinta. Tapi permasalahan rumitnya karena terlalu banyak orang yang ikut berbagi warna di antara itu.
Sebelumnya, gue adalah siswa baru kelas 2 yang kebetulan sekelas sama dia. Eko namanya. Awalnya hanya kenalan biasa saja. Sama kayak teman2 yang lain. Paling hanya ngobrol biasa, nanyain tugas ato belajar bareng. Gue juga ga ada feel apa2 sama dia. Gue udah tahu duluan kalo waktu itu dia punya pacar. Namanya Aida. Aida ini masih kelas satu. Gue juga dekat sama dia.
Lama2 kayak gitu, risih juga. Banyak teman2 bilang kalo kami terlalu dekat. Padahal buat gue itu biasa saja. Dan kita emng ga pacaran. Gue dekat tidak hanya sama dia aja. Sama yang lain juga. Seperti ‘Shijiu’(nama samaran) misalnya, siswa kelas satu juga. Yovie Juga. Dll. Memang ia, gue dan Eko sering telponan. Dia sering nyanyi buat gue. Ga bisa gue pungkiri kalo suaranya itu bagus banget. Lagu pertama kali yang dia nyanyi’n buat gue adalah ‘Sudah Cukup’ dari Republik. Nyaman banget dengarnya. Tapi ga berarti kalo kami pacaran ato hal yang lebih dekat ke kata itu. Biasa aja menurut gue.
Shijiu, siswa kelas satu yang paling aktif organisasi, selain itu dia juga pintar dan baik. Banyak cewek2 yang suka sama dia. Tak terkecuali gue. Waktu itu gue bareng beberapa teman lain terpilih untuk ikut lomba Biologi di Unand. Sementara Shijiu sendiri terpilih untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah-nya. Sejak saat itu gue dan Shijiu semakin dekat. Tak hanya itu, kami juga sering sms-an. Sering ketemu sepulang sekolah hanya untuk cerita2.
Ketika itu gue mikir kalo gue semakin dekat sama Shijiu, orang2 ga bakal ngomongin gue lagi. Orang2 ga bakal bilang kalo gue perusak hubungan orang lagi. Semakin gue dekat sama Shijiu, hubungan gue sama Eko udah ga kayak dulu lagi. Memang, rasanya ada yang hilang dari kehidupan gue ketika gue udah jauhan sama Eko. Ga ada lagi yang suka nyanyi buat gue. Ga ada lagi senyum manisnya buat buat gue. Ga ada lagi candaan2 dia yang bisa ngilangin stress gue. N semua tentang dia lenyap begitu saja. Pagi itu gue dengar kalo Eko dan Aida putus. Pastinya semua orang nyalahin gue.
Perasaan gue campur aduk. Biasa aja, sedih n senang. Cueknya ada, apa peduli gue, toh hubungan mereka yang ngejalani. Putus mereka bukan salah gue. Putus itu keputusan mereka. Intinya aja, permasalahan yang mereka hadapi ga mampu diselesaikan. Sedihnya, teman2 gue marah sama gue. Mereka bilang kalo penyebab hubungan Eko dan Aida putus adalah gue. Senangnya, gue ngerasa ada peluang gue untuk dekat sama Eko lagi tanpa harus peduli ada yang kecewa ato ga. Arght..
Sorenya, gue lupa seperti apa kronologi yang terjadi setelah Eko dan Aida putus, Gue jadian sama Shijiu. Gue yakin banget, hal ini akan menutup mulut orang2, gue bukan perusak hubungan. TITIK. Beberapa jam setelah gue jadian sama Shijiu, Eko menghubungi gue,
Eko   : Selamat yah...
Gue   : Buat??
Eko   : Selamat karena udah berhasil bikin Eko kecewa dengan jadian sama Shijiu.
Gue   : Kenapa harus kecewa? ?
Eko   : Eko mutusin Aida karena Eko sayang sama Lia ...
Deg, gue langsung kaget pas dengar yang itu. Rasanya nadi gue berhenti sesaat. “... Tapi ga pa2. Eko yakin, suatu saat Lia akan kembali sama Eko. Jalani aja dulu yang sekarang. Selagi Lia nyaman, lanjutkanlah”.
Sejak saat itu, gue dan Eko memang hampir tak pernah komunikasi lagi. Setelah satu tahun menjalani hubungan sama Shijiu, permasalahan serius muncul. Shijiu selingkuh. Cewek itu adalah teman seorganisasi dia. Sebut saja Fay wa. Sejak saat itu, gue curhatnya sama Eko. Gue tahu kalo Eko ga bakal sakit hati karena dia juga sudah punya pacar. Ah, dia kan memang ga pernah sakit hati. J
Cupp. Dia masih sama kayak dulu. Masih mau nyanyi buat gue. Masih perhatian sama gue. Dan waktu itu sempat terlintas ‘Andai aja waktu itu gue lebih milih Eko, pasti gue ga bakal sakit hati kayak gini’. Ah, pikiran macam apa itu. Singkat cerita, ditengah pelik problem gue sama Shijiu yang masih belum memutuskan hubungan kami kedepannya bakal lanjut ato ga, yang ngisi hari2 gue waktu itu adalah Eko.
Eko putus sama pacarnya. #mungkinkah ini karena gue?? *Bukan. Mereka putus karena pacarnya juga selingkuh. Bagi gue mereka memang sudah melakukan yang terbaik. Mereka berani mengambil keputusan. Lain dengan gue, 7 bulan sudah Shijiu bohongi gue dengan pacaran sama cewek lain, tapi gue ga bisa ngambil keputusan apa2. Ah, apa karena gue terlalu sayang sama dia ? Gue ga tau. Bahkan sampai gue udah lulus SMA dan ngelanjutin kuliah di Universitas Andalas (UNAND) pun, gue masih belum berani buat ngambil keputusan. Sulit rasanya mengeluarkan kata2 yang bakal ngingkari janji yang pernah kami buat. Sakit rasanya bila harus gue yang mengakhiri hubungan ini. Namun, sangat lebih sakit bila gue terus bertahan dengan keadaan yang tak semestinya lagi gue pertahankan.
Gue semakin sakit. Ga cuma pikiran dan hati. Tapi raga gue juga ikut menderita karena hubungan ini. Kali ini gue harus berani ngambil keputusan sepihak. Terserah dia mau ato ga. Gue dan Shijiu putus. Setelah putus, hal yang gue masalahkan susah buat lupa sama Shijiu. Susah ngelupain semua kenangan yang pernah kita jalani bersama.
Bodo’. Peduli apa lagi sama kenangan itu. Sirna sudah. Lupakan. Lenyapkan. Gue free. Rasanya itu seperti gue baru bebas dari penjara yang telah mengurung gue ratusan tahun. Gue seperti bunga di padang pasir yang di sirami hujan. Ah, leganya.
Gue udah bisa ngejalani hidup tanpa beban lagi. Senangnya, komunikasi gue sama Eko semakin lancar dan baik. Walau pun dia kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), itu ga berarti perhatian dia ke gue bisa terhalang. Pada tanggal 9 September 2011, gue dan Eko jadian. Walau pun dengan kondiri LDR, gue nyaman kok.
Hal lain yang pengen gue bagi, Eko itu cowok paling baik yang pernah gue kenal, cowok yang secara diam2 bakal ngasih gue kejutan, cowok yang ga suka ngegombal, cowok yang ga pernah bikin gue marah, cowok yang ga pernah ngajak gue ribut, cowok yang ga pernah bohong sama gue, cowok yang selalu peduli sama gue, walau pun dia ga di depan gue tapi dia bisa bikin gue ngerasa kalo dia ada buat gue. Yang paling bikin gue mampu bertahan sama dia, dia ga pernah ungkapin sayang sama gue, dia hanya tunjukin itu lewat tindakan aja. Take it eazy beibh, I LOVE YOU, SO MUCH.
Gue bangga, sampai sekarang pun, hubungan gue dan Eko baik-baik sayang. Semoga dech: Gue, tulang rusuk dia yang hilaang #Ngaareeeeppp

0 comment:

 

Tanpa Nama Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei