Senin, Februari 4

INDAHNYA INSOMNIA

olehh Yulia Gustina Nasrul di 2/04/2013 04:06:00 AM




Bicara masalah insomnia lagi. Kayaknya untuk pengertian, sebab, akibat dan cara mengatasinya, tinggal search aja. Gue rasa semua sudah tersedia di google. #Berkilah, berhubung gue masih sedikit pengetahuan tentang itu. Insomnia, ato susah tidur ini tak hanya memiliki dampak negatif loh. Kita juga bisa ambil positifnya. Sebenarnya banyak hal yang dapat kita lakukan selama kita tidak tidur itu.
         :h: INSOMNIA memang banyak sekali efeknya buat penderita. Misalnya seperti kurangnya stamina ketika bangun, muka menjadi kusam, kurang darah atau pun sebagainya. Untuk gue sendiri, yang sampai saat ini masih mengalami susah tidur itu, menjadikannya sebagai ajang untuk belajar, menulis, menghayal, sholat sunat, curhat, nonton ato apa pun yang gue rasa bermanfaat.
     
   :m: Daripada tidur ga karuan di tempat tidur, gue rasa lebih baik menikmati waktu itu untuk menambah ilmu pengetahuan kita. Misalnya membaca. Berikut ada beberapa faedah membaca yang gue kutip dari beberapa buku:
·         Dapat menghilangkan rasa was-was terhadap sesuatu yang belum diketahui kebenarannya
·         Dapat melatih lidah untuk berbicara dengan baik
·         Dapat mengembangkan akal, mencerahkan fikiran dan meningkatkan pengetahuan
·         Sebagai pemanfaatan waktu agar tidak terbuang percuma
·         Dapat menyebabkan ngantuk
Selain membaca, hal lain yang dapat dilakukan adalah menulis. Bagi gue, menulis itu banyak manfaatnya juga loh. Seperti menulis diary, menulis sejarah hidup sendiri, menulis tujuan hidup ato menulis apa pun yang bisa bikin jari2 ini bergerak. Ato yang lebih bermanfaat lagi adalah bikin tugas kuliah.
          Nah, teman2, di sini lah gue ngarasain indahnya insomnia itu. Gue bisa melakukan tugas kuliah gue di saat2 seperti itu. Gue juga bisa nyelesaiin baca novel, gue juga memiliki banyak pengetahuan untuk hal2 yang rasanya gue perlu tahu. Dan memang, membaca adalah hobby gue dari kecil.
Biasanya itu, gue baru bisa tidur sekitar pukul 02.30 dini hari. Jadi dari pukul 20.00 – 02.30 itu gue isi dengan sholat sunnat (pamer, eh maksudnya hanya ngasih tahu biar teman2 juga manfaatin waktu2 seperti itu dengan baik), nonton, baca buku, nulis n bikin tugas.
Apa pun yang loe derita, apa pun yang lo rasain, nikmati aja. Karena tanpa loe nikmati, tanpa loelihat sisi positifnya, loe hanya akan mendapatkan sakitnya saja. Jadi, sakit itu indah bukan?? J

0 comment:

 

Tanpa Nama Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei