Sabtu, Februari 16

IKATAN MAHASISWA MALALAK (IMAM)

olehh Yulia Gustina Nasrul di 2/16/2013 10:49:00 PM






Ikatan Mahasiswa Malalak (IMAM) adalah sebuah organisasi terikat yang dibentuk oleh mahasiswa malalak yang mana fungsinya berdasarkan AD IMAM BAB IV pasal 10, yaitu sebagai wadah komunikasi dan kebersamaan Mahasiswa Malalak untuk mencapai tujuan menjadi kaum intelektual bangsa. IMAM berdomisili di Malalak, Kabupaten Agam-Sumbar. Sebuah ikatan ini memiliki prinsip kebersamaan, rela berkorban, kekeluargaan, kreatif, inovatif dan berkualitas. Berdasarkan hasil MUBES (musyawarah besar) IMAM pada Sabtu, 21 Juli 2012/ 13.00 WIB, telah ditetapkan bahwa anggota IMAM adalah mahasiswa dan eks-mahasiswa Malalak.

           Sedikit mengenai IMAM. Pada tahun 1990-an, mahasiswa malalak sudah mulai membentuk perkumpulan-perkumpulan sebagai ajang silaturrahmi sesama mahasiswa. Perkumpulan ini berlangsung cukup lama. Setelah itu, pada tahun 2000-an, mahasiswa Malalak sudah mulai mengangkatkan acara seperti buka bersama, diskusi dll.
Pada tahun 2010, terbentuklah IMAM ini dengan DPH (Dewan Pengurus Harian) periode 2010-2012. Kepengurusan ini diketuai oleh Andi Febriko, seorang mahasiswi dari Universitas Negeri Padang; Sekretaris : Khairinnas, Mahasiswi Universitas Negeri Padang; Bendahara : Meta Oktavia, Mahasiswi Politeknik Negeri Padang. Program-program yang telah dijalankan pada periode ini adalah turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan pada saat “Galodo Malalak”, mengadakan acara “Buko Basamo” dll.
Mengingat kepengurusan IMAM periode 2010-2012 akan segera berakhir, maka pada Sabtu, 21 Juli 2012 diadakan MUBES II IMAM di Sigiran-Malalak. Mubes ini dipimpin oleh Harmon Hanafia Pada MUBES itu ditetapkan kepengurusan IMAM periode 2012-2014 dengan ketua : Puji Liswara, mahasiswa Politeknik Negeri Padang; sekretaris : Diah Permatasari, mahasiswi Universitas Andalas; dan Bendahara : Yulia Gustina, mahasiswi Universitas Andalas. Pada tanggal 2 Agustus 2012, secara resmi pengurus IMAM periode 2012-2014 dilantik oleh Camat Malalak, bapak Hendra Putra, S. STP. Dan pada waktu itu sekaligus diadakan acara buka bersama dengan 4 wali nagari yang ada di Malalak dan perwakilan IKM serta penasehat dan pembina IMAM.
:a: :b: :c:

0 comment:

 

Tanpa Nama Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei