Senin, Februari 4

KOst Kesayangan Gue

olehh Yulia Gustina Nasrul di 2/04/2013 04:07:00 AM




11 bulan sudah gue tinggal di asrama. Kini saatnya tinggal di kost-an yang ga ada peraturan yang bikin gue ngerasa tertekan. Dan benar, gue tinggal di sebuah kost  yang bikin gue nyaman banget tinggal di sana. Kenapa bisa begitu?? Ya begini J

Seperti ini pandangan pertama gue .....
Sebelum mutusin untuk kost dimana, gue liat dulu gimana bentuk kost ini. Dan pertama kali liat gue setuju aja, walau pun kesan  pertama gue ke kost itu kurang dari kata ‘biasa’. Pemandangannya kurang enak karena warna cat kamar itu putih. Sebenarnya bukan masalah jika catnya putih, yang gue rasa masalah adalah cat putihnya sudah ga layak lagi disebut sebagai warna putih, kumal. Di dindingnya juga fandalis, yaitu coretan-coretan ga jelas. Ga tau kenapa, gue langsung mutusin buat nge-kost di sana.

Ada sekitar 17 buah kamar di kost tersebut dan hanya ada satu kamar yang gue liat itu saja yang kosong. Cupp, ga bisa milih lagi L gue dapet sisa. Kamar no 10. Gue bakal mendiami kamar itu bersama teman sejurusan dan seangkatan gue. Nama Eka Asih Kurniati, panggil aja Cha2. Karena nama fb-nya Echa Kasih.
Untuk kamar gue (kamar no 10), di dalamnya ada 4 buah ruangan yang pintunya terletak satu garis lurur ke belakang: ruangan yang biasanya di manfaatkan sebagai ruangan untuk tidur, istirahat, makan dan belajar; ruangan tempat barang2 kayak lemari, gantungan baju dan tempat narok sepatu; dapur; kamar mandi + toilet. Ukuran dari masing2 ruangan ini berbeda2. Secara berurut 2.75mx3.5m, 1.5mx3.5m, 1.5mx3.5 dan 4mx4m.
Awalnya emang ga nyaman dengan kondisi yang gue sebutin tadi. Trus gue dan Cha2 mutusin buat ngubah kamar itu sesuai desain yang telah kami rancang.
1.   Ngecat ruangan yang pertama dan kedua dengan warna hijau, biar terasa lebih hidup.
2.  Mindahin tempat tidur ke ruangan no 2
3.  Menyusun letak lemari
4.   Membeli keperluan kost yang dirasa perlu kayak rak buku, tikar, gorden pintu dan jendela, kemoceng, dll
5.  Nempelin foto yang udah di-frame di dinding + jam dinding.
6.   Pastikan bahwa kondisinya tetap bersih.(Ini paling penting)
Sekarang, bukanlah terasa sebuah kost yang serba minim lagi. Tpi udah kayak rumah sendiri J J J
      Selain gue nyaman tinggal di sana, teman2 gue juga betah buat lama2 di kost. Mau bikin tugas misalnya, ‘Eh, kita ke kos kamu aja ya...’, ato misalnya jam pertama kuliah, jam kedua ga ada, adanya nanti jam ketiga, ‘gimana kalo kita ko kost kamu aja, nonton’,.
Argghhhtt,,... nyamaaaannnyaaa.,,.,.,. J J

0 comment:

 

Tanpa Nama Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei