Senin, Februari 4

LDR,Jomblo yang Tertunda

olehh Yulia Gustina Nasrul di 2/04/2013 04:02:00 AM




Kali ini, gue bakal coba cerita sedikit tentang hubungan jarak jauh atau istilahnya LDR (Long Distance Relationship) yang gue jalani sekarang. Banyak orang berpendapat bahwa LDR-an itu berat. Rumit. Susah. Ga asik. Malah ada yang bilang ke gue kalo LDR itu jomblo yang tertunda. Sumpah, gue ga setuju banget sama kosakata2 itu. Hari ini gue bantah. Itu bukan kata2 yang pas buat gue. LDR bukanlah jomblo yang tertunda akan tetapi sebuah pengorbanan untuk kebahagiaan setelahnya.
Memang, berani ngejalani, artinya berani menanggung resiko. Memang semua hubungan yang dijalani itu penuh resiko, terlebih kalo hubungan itu dijalani dengan jarak jauh. Belum apa-apa, kita udah ngerasa was-was aja. Dia ga nelp, mikirnya udah ga-ga. Dia ga SMS juga kayak gitu. Aduh, dia lagi ngapain ya? Dia ketemu cewek baru kali ya? Teman baru dia siapa aja? Cewek apa cowok? Jangan-jangan dia udah punya cewek baru di sana. Mumet. Ada aja pikiran aneh yang nyasar ke otak. Ini nih yang bikin hubungan jadi ga bertahan lama. Dan kalo yang kayak gini, wajar dibilang jomblo yang tertunda.
      Seperti yang gue bilang tadi, berani LDR berani nanggung resiko. Resikonya harus serba ektra, ektra percaya, ektra sabar, ektra perhatian dan ektra-ektra yang lainnya. Ga hanya ektra ke kitanya aja, dia juga harus gitu. Kita juga harus sama-sama ngeyakinin kalo hubungan ini pantas untuk dijalani. Bagi gue, LDR ini adalah sebuah tantangan. Tantangan agar gue lebih sabar, tantangan agar gue lebih kuat. Tantangan agar gue lebih mandiri. Nah, kalo udah kayak gitu, kamu pasti bisa bantah omongan orang tentang LDR itu bikin pusing.
      Sedikit tentang gue, gue baru jadian sama dia setelah terpisah oleh jarak. Padahal sebelumnya kami berada dalam satu SMA yang sama. Hanya saja ada hal lain yang membuat kita ga bisa memastikan hubungan ini seperti apa mestinya. Setelah itu, dia kuliah di Jakarta, sementara gue lebih memilih untuk tetap di daerah gue di Padang. Ketika itulah kami jadian. Jadi, judulnya antara Padang dan Jakarta. Udah setahun pacaran kami ga pernah ketemu. Hubungan yang kami jalani pun masih sama. Ga ada yang berubah. Gue ga pernah berantem sama dia. Ga pernah saling marahan. Intinya, kami ga pernah ngebahas hal yang ga sepantasnya untuk di bahas. Gue akui, hubungan kami emang simple banget. Saling tahu kabar aja udah cukup. Sesekali ngobrolin kuliah atau ngobrolin, minggu ini kemana?. Udah itu aja. Dan gue nyaman ngejalani hubungan kayak gitu. Yup, kunci dari lancarnya suatu hubungan itu adalah kenyamanan. Seperti apa pun hubungannya, selagi masih nyaman, berarti aman. Meski LDR sekali pun.
      LDR bukan berarti kiamat loh, kawan. LDR itu bukti kepada dunia bahwa cinta itu ga memandang jarak dan waktu. Cinta itu indah kalo kita berani untuk tantangan. Cinta itu indah, bila kepercayaan itu ga waktu dekat aja. Bangga loh punya cinta yang udah berhasil ngelewati hal-hal yang orang lain menganggapnya berat, rumit dan mustahil. So, buat kamu yang LDR-an, pertahankan, karena kalia pantas untuk menang.

0 comment:

 

Tanpa Nama Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei